KAI Buka Kerjasama Dengan Mott MacDonald Untuk Reaktivasi Jalur Bandung – Ciwidey

Proyek LRT Jakarta yang dibantu konsultan Mott MacDonald

[14/6]. PT KAI membuka kerjasama dengen perusahaan konsultan asal Inggris, Mott MacDonald untuk pengembangan prasarana perkeretaapian. Pembukaan kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan oleh pihak KAI dan Mott MacDonald di kantor Kementerian Perhubungan pada Selasa kemarin.

Penandatanganan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulkifri, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, serta sejumlah pejabat dari Kemenhub, PT KAI, dan Mott MacDonald Indonesia.

Penandatanganan MOU dilakukan dalam rangka membuka kerjasama untuk perencanaan dan implementasi reaktivasi jalur Bandung – Ciwidey serta pengembangan kawasan di sekitar Stasiun Bandung. Guna mewujudkan hal ini, KAI akan bekerjasama dengan perusahaan konsorsium yang dipimpin oleh Mott MacDonald dan dibentuk bersama dengan beberapa perusahaan asal Inggris lainnya.

Ini bukanlah kali pertama bagi Mott MacDonald untuk berkontribusi dalam pengembangan jalur kereta api di Indonesia. Pada 2017 Pemprov DKI Jakarta menunjuk Mott MacDonald sebagai konsultan untuk pembangunan Jalur LRT Jakarta.

(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: