MRT Jakarta Tawarkan Proyek Jalur Fase 3 Kepada Amerika Serikat

Ilustrasi New York Subway | Curbed NY

[26/6]. MRT Jakarta menawari proyek jalur fase 3 kepada Amerika Serikat. Lembaga Pembiayaan Pembamgunan Amerika Serikat atau Overseas Private Investment Corporation (OPIC) menyatakan berminat untuk berinvestasi dalam pembangunan MRT Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director OPIC Asia Pacific Geoffrey Tan mengatakan pihaknya berminat untuk mendanai pembangunan Jalur MRT Jakarta fase 2. Pihaknya memilih fase 2 karena fase 1 telah dibiayai oleh Jepang.

Dirinya juga berharap sektor swasta seperti OPIC dapat berkontribusi dalam pembangunan jalur MRT Jakarta.

Namun sayangnya, Direktur Utama MRT Jakarta Wiliam Sabandar mengatakan telah menutup pintu bagi investor yang ingin berinvestasi pada pembangunan fase 2 Bundaran HI – Jakarta Kota – Ancol Barat. Hal tersebut dilakukan setelah pembiayaan fase 2 telah disepakati dengan Jepang, dalam hal ini JICA.

Namun Wiliam mengatakan pihaknya masih belum menutup pintu untuk investor yang ingin berinvestasi di proyek jalur fase 3. Dirinya mengatakan mempersilahkan investor yang ingin mendanai pembangunan jalur fase 3.

Jalur MRT Jakarta fase 3 atau East-West rencananya akan membentang sejauh 87 kilometer dari Balaraja, Tangerang hingga Cikarang. Nantinya akan ada 22 stasiun di sepanjang jalur ini.

(RED/BTS)

Kumparan

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: