Mulai 1 Juli KA Pangandaran dan Galunggung Gunakan Tarif Normal

KA Pangandaran | Kompas

[14/6]. Setelah hampir 6 bulan lamanya menikmati tarif promo, tarif KA Pangandaran dan KA Galunggung akan kembali normal. Mulai 1 Juli 2019 mendatang, tarif KA Pangandaran dan KA Galunggung akan menggunakan tarif normal.

Pemberlakuan tarif normal ini dilakukan setelah masa berlaku tarif promo KA Pangandaran dan Galunggung sudah habis. Sebelumnya Pemprov Jawa Barat dan KAI memberlakukan tarif promo untuk KA Pangandaran dan Galunggung sebesar Rp 1000 untuk perjalanan Bandung – Banjar dan Kiaracondong – Tasikmalaya. Bahkan di awal operasionalnya, tarif kedua KA ini dibanderol hanya Rp 1.

Beberapa kali KAI memperpanjang tarif promo kedua KA ini yakni pada 16 Februari, 31 Maret, 30 April, dan terakhir pada 27 Mei.

Namun sayangnya selama tarif promo diberlakukan sejumlah masalah datang di kedua KA ini mulai dari rusaknya fasilitas di dalam kereta hingga praktik percaloan yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang menjual tiket promo KA Pangandaran seharga Rp 75.000.

Nantinya setelah tarif promo tak lagi diberlakukan, tarif KA Pangandaran untuk relasi Bandung – Banjar seharga Rp 100.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 50.000 untuk kelas ekonomi. Sedangkan tarif KA Galunggung relasi Kiaracondong – Tasikmalaya seharga Rp 35.000.

Untuk KA Pangandaran relasi Gambir – Banjar tarifnya Rp 250.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 160.000 untuk kelas ekonomi, sedangkan tarif Gambir – Bandung sama seperti Argo Parahyangan.

Diharapkan setelah berlakunya tarif normal untuk KA Pangandaran dan KA Galunggung tidak mengurangi animo masyarakat untuk menggunakan kedua KA ini. Selain itu diharapkan kedua KA ini dapat menjadi moda alternatif bagi masyarakat yang hendak bepergian ke Tasikmalaya dan Banjar.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: