Pembukaan LRT Jakarta Diundur Lagi

lrt jakarta diundur
LRV seri 1100 LRT Jakarta rangkaian 1103F dan 1104F di Stasiun Velodrom

(7/6) – LRT Jakarta (LRTJ) yang sebelumnya ditargetkan beroperasi sebelum lebaran kembali gagal beroperasi. Peresmian pengoperasian LRTJ kini diperkirakan baru bisa dilakukan akhir 2019. Dengan demikian, pengoperasian LRT Jakarta akan diundur setahun dari target pertama yaitu sebelum Asian Games 2018.

Dilansir dari Republika, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pengoperasian LRT Jakarta kembali diundur dikarenakan masih adanya masalah administrasi. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, depo LRT masih belum ada sertifikasi dan rekomendasi teknis hasil monitoring dan evaluasi dari Dinas Perhubungan terkait LRT. Sebab, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya sertifikasi prasarana yang memiliki jalur, bangunan stasiun, fasilitas operasi depo, dan izin operasi depo yang masih belum tuntas.

Ia menerangkan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga akan mengeluarkan rekomendasi teknis sebagai syarat untuk Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar mengeluarkan izin bagi LRT. Kemudian surat penugasan dari PT Jakpro kepada PT LRT Jakarta khusus terkait sarana serta surat yang ditandatangani PT Jakpro dan PT LRT Jakarta. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: