Penjarah Besi Curi Jembatan Kereta Api di Rusia

Jembatan kereta api yang hilang dicuri di wilayah Oktyabrskaya | BBC / Life Novosti

[7/6]. Penjarah besi selama ini menjadi salah satu momok paling menakutkan dalam keamanan perjalanan kereta api. Material infrastruktur perkeretaapian yang sebagian besar dibuat dari baja membuatnya menjadi surga bagi para penjarah. Besi tersebut dicuri lalu dijual kembali untuk mendapatkan uang.

Jika biasanya penjarah besi mencuri baut penambat, rel, atau kabel telegram, lain halnya dengan yang terjadi di Rusia. Sekelompok penjarah besi mencuri jembatan kereta api di wilayah Oktyabrskaya, sekitar 170 kilometer dari kota terbesar di Lingkar Arktik, Murmansk.

Bagian tengah jembatan sepanjang 23 meter sepenuhnya hilang dan hanya menyisakan tiang penyangga dan struktur kecil di ujung jembatan. Untungnya jalur yang dihubungkan jembatan tersebut telah lama mati sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api.

Jalur ini dahulunya digunakan untuk mengangkut hasil tambang langka yang berada di wilayah tersebut. Jalur tersebut ditutup tahun 2007 setelah perusahaan tambang yang menjalankan jalur tersebut dinyatakan bangkrut. Pencurian jembatan ini diperkirakan menyebabkan kerugian sebesar 600.000 Rubel atau sekitar Rp 140 juta.

(RED/BTS)

BBC

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: