Penjarah Besi Curi Jembatan Kereta Api di Rusia

Jembatan kereta api yang hilang dicuri di wilayah Oktyabrskaya | BBC / Life Novosti

[7/6]. Penjarah besi selama ini menjadi salah satu momok paling menakutkan dalam keamanan perjalanan kereta api. Material infrastruktur perkeretaapian yang sebagian besar dibuat dari baja membuatnya menjadi surga bagi para penjarah. Besi tersebut dicuri lalu dijual kembali untuk mendapatkan uang.

Jika biasanya penjarah besi mencuri baut penambat, rel, atau kabel telegram, lain halnya dengan yang terjadi di Rusia. Sekelompok penjarah besi mencuri jembatan kereta api di wilayah Oktyabrskaya, sekitar 170 kilometer dari kota terbesar di Lingkar Arktik, Murmansk.

Bagian tengah jembatan sepanjang 23 meter sepenuhnya hilang dan hanya menyisakan tiang penyangga dan struktur kecil di ujung jembatan. Untungnya jalur yang dihubungkan jembatan tersebut telah lama mati sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api.

Jalur ini dahulunya digunakan untuk mengangkut hasil tambang langka yang berada di wilayah tersebut. Jalur tersebut ditutup tahun 2007 setelah perusahaan tambang yang menjalankan jalur tersebut dinyatakan bangkrut. Pencurian jembatan ini diperkirakan menyebabkan kerugian sebesar 600.000 Rubel atau sekitar Rp 140 juta.

(RED/BTS)

BBC

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×