23 Orang Tewas Dalam Tabrakan KA Penumpang dan Barang di Pakistan

Rangkaian KA penumpang yang hancur akibat tabrakan di Pakistan tengah pada Kamis kemarin | Al Jazeera

[14/7]. Tabrakan kereta api kembali terjadi di Pakistan. KA penumpang Akbar Express relasi Bahawalpur – Quetta bertabrakan dengan KA barang di pusat kota Rahim Yar Khan, sekitar 800 kilometer di selatan ibukota Pakistan, Islamabad pada Kamis kemarin. Rangkaian kereta penumpang hancur nyaris tak berbentuk akibat tabrakan ini.

Tabrakan terjadi di Stasiun Walhar, sekitar 35 kilometer di selatan Rahim Yar Khan. Dari keterangan yang diberikan kepolisian setempat, pada saat kejadian KA Akbar Express hendaknya melintas langsung di Stasiun Walhar. Di saat yang bersamaan, KA barang sedang berhenti di stasiun pada pukul 7:40 pagi waktu setempat.

Pada saat memasuki stasiun, KA Akbar Express berbelok masuk ke jalur yang sebelumnya sudah diisi oleh KA barang. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Sebanyak 23 orang tewas dan 72 lainnya luka-luka dalam tabrakan ini. Korban luka berat selanjutnya dibawa ke rumah sakit di pusat kota Rahim Yar Khan sedangkan korban luka ringan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menghaturkan ucapan belasungkawa atas korban luka dan tewas dalam tabrakan ini serta meminta Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed Ahmad untuk mempercepat perbaikan infrastruktur perkeretaapian di Pakistan.

Kecelakaan kereta api bisa dibilang cukup sering terjadi di Pakistan. Buruknya infrastruktur menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan kereta api di sana. Guna mengurangi hal tersebut, Pemerintah Pakistan membuka keran investasi besar-besaran dari Tiongkok untuk membantu memperbaiki infrastruktur perkeretaapian.

(RED/BTS)

Al Jazeera

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: