Jalur Cianjur – Ciranjang Diujicoba Menggunakan Rangkaian Kereta

Rangkaian uji coba Jalur Cianjur – Ciranjang saat tiba di Stasiun Ciranjang | picture by: Kakang Prabu Kiansantang

[23/7]. Setelah bertahun-tahun lamanya tak disinggahi kereta api, akhirnya kini Stasiun Ciranjang kembali bertemu dengan sang pujaan hatinya. Siang tadi Jalur Cianjur – Ciranjang diujicoba menggunakan rangkaian kereta. Rangkaian yang digunakan adalah rangkaian eks KA 458 SIliwangi yang ditarik lokomotif CC 206 13 89.

Rangkaian diberangkatkan dari Cianjur sekitar pukul 12:00 dan tiba di Ciranjang sekitar pukul 12:24. Rangkaian berhenti di Ciranjang setengah jam lebih lamanya sebelum kembali ke Cianjur pada pukul 13:00 sebelum diberangkatkan ke Sukabumi sebagai KA 457.

Kehadiran KLB uji coba jalur dengan rangkaian ini menarik perhatian masyarakat sekitar stasiun. Pasalnya sudah hampir 6 tahun lamanya tak ada kereta api yang singgah di stasiun ini semenjak KA Argo Peuyeum berhenti beroperasi pada 2013 lalu.

Ini merupakan uji coba kedua yang dilakukan setelah jalur ini selesai direvitalisasi. Sebelumnya pada Senin kemarin, Jalur Cianjur – Ciranjang diujicoba menggunakan lokomotif CC 206 13 89 yang berjalan tanpa rangkaian. Meski sudah menjalani uji coba, belum diketahui kapan relasi KA Siliwangi akan diperpanjang sampai Ciranjang.

Namun dari beberapa sumber mengatakan rencananya KA Siliwangi akan diperpanjang perjalanannya sampai Ciranjang pada 26 Juli mendatang.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: