Kereta Angkutan BBM Anjlok dan Terbakar di Lahat

Gerbong ketel yang terguling di Stasiun Banjarsari | Tribunnews

[9/7]. Anjlokan kereta barang kembali terjadi. Kali ini menimpa perjalanan KA 3153C angkutan BBM relasi Kertapati – Lubuklinggau bermuatan penuh anjlok dan nyaris terguling di wesel akhir Stasiun Banjarsari arah Sukacinta sekitar pukul 4:30 Selasa dini hari.

Satu gerbong ketel dengan nomor seri GK 30 72 02 atau gerbong ketujuh dari rangkaian kereta anjlok sebanyak 4 as. Crane Kumbokarno milik Balai Yasa Lahat dan kereta penolong dikirimkan untuk membantu proses evakuasi gerbong yang anjlok.

Proses evakuasi sempat terhambat karena muatan bahan bakar yang tumpah dan terbakar. Petugas penyelamat berusaha memadamkan api agar tidak merambat ke muatan bahan bakar yang masih ada di dalam gerbong ketel.

Dikonfirmasi melalui Tribunnews, Manajer Communication & CSR Pertamina Region Sumbagsel Refki Rakhman Yusuf memastikan bahan bakar yang tumpah tidak menyebabkan kerusakan yang serius pada lingkungan di sekitar jalur serta stok BBM jenis Premium dan Solar untuk wilayah Lubuklinggau aman.

Akibat anjlokan ini, KA S5 Serelo relasi Kertapati – Lubuklinggau dan KA S6 Serelo relasi sebaliknya tertahan di Stasiun Muara Enim dan Stasiun Lahat. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

(RED/Sepurmabur/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: