Beberapa Layanan Kereta di Tokyo Terhenti Akibat Pemadaman Listrik

ilustrasi Hokuso Railway | Lerk / Wikimedia

[7/8]. Perjalanan KRL di sejumlah jalur di Kota Tokyo terhenti akibat pemadaman listrik yang terjadi pada Selasa pagi waktu setempat. Listrik padam sekitar pukul 8:30 waktu Jepang. Listrik padam di jalur yang dioperasikan oleh Keisei Railway, Jalur Toei Asakusa, dan Jalur Hokuso.

Di Jalur Keisei Oshiage sebanyak 9 orang pingsan dan dilarikan ke rumah sakit setelah kereta yang dioperasikan Keikyu terhenti di antara Stasiun Yotsugi dan Stasiun Yahiro. Penumpang pingsan dikarenakan pendingin udara yang tidak menyala sehingga suhu di dalam kereta meningkat dengan drastis.

Berdasarkan keterangan dari Keikyu, kereta sebenarnya dilengkapi dengan sumber listrik cadangan. Hanya saja sumber listrik cadangan hanya cukup untuk menyalakan radio komunikasi kereta dan kipas angin. Penumpang akhirnya hanya bisa membuka jendela. Sebanyak 900 penumpang kemudian dievakuasi ke Stasiun Yahiro.

Di jalur lainnya seperti Jalur Utama Keisei dan Jalur Kanamachi hal serupa juga terjadi. Penumpang terjebak di dalam kereta tanpa pendingin udara selama hampir 2 jam lamanya. Perjalanan di Jalur Keisei Narita Airport terpaksa dibatalkan karena pemadaman yang terjadi.

Di Stasiun Keisei Narita Airport Terminal 1 petugas meminta penumpang meminta penumpang yang hendak ke Tokyo untuk menggunakan layanan JR ataupun bus.

(RED/BTS)

Mainichi

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: