Mulai 1 September Pesan Tiket KA Lokal Hanya Bisa Lewat KAI Access

Lokalan purwakarta
KA Lokal Purwakarta saat melintas langsung Stasiun Jatinegara

[22/8]. Anda penumpang KA lokal yang biasa memesan tiket 7 hari hari sebelum keberangkatan? Sepertinya anda harus mengetahui ini. Mulai 1 September mendatang loket stasiun tidak lagi melayani pemesanan tiket KA lokal dan hanya melayani pembelian langsung atau go show.

Hal tersebut disampaikan KAI dalam rilis di akun media sosial resminya. Jadi nantinya untuk pemesanan tiket KA lokal hanya bisa dilakukan melalui menu Local Train di aplikasi KAI Access.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi kepadatan stasiun serta mengurangi antrian pemesanan tiket KA lokal di loket stasiun. Sebagian besar penumpang menolak rencana ini.

Seperti dihimpun dari grup KRL Mania, sebagian besar penumpang berpendapat penerapan kebijakan penghapusan pemesanan tiket KA lokal di loket akan akan membuat antrian di pembelian go show jadi lebih panjang.

Selain itu, sebagian penumpang juga berpendapat tidak semua penumpang KA lokal memiliki smartphone sehingga kebijakan ini akan sedikit menyulitkan bagi mereka.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: