Beginilah Tampilan Baru KAIS Rail Two

KAIS Rail Two dengan livery baru saat menjalani uji dinamis Lempuyangan – Solo Balapan kematin siang | picture by: Oktavino Hiu Adi Tirtayasa

[24/9]. Setelah sebelumnya sempat menghilang cukup lama, KAIS Rail Two kini muncul dengan livery baru. Livery baru rangkaian ini ditunjukan dalam uji dinamis yang dilakukan dari Lempuyangan ke Solo Balapan dan kembali lagi pada siang hari kemarin.

Tak lagi berwarna hijau, rangkaian KAIS Rail Two kini berwarna putih. Bagian muak kereta yang sebelumnya berwarna hitam dan hijau kini berganti menjadi putih-biru. Bagian samping kereta pun juga sama seperti mukanya yakni berwarna putih-biru dengan bentuk ombak.

Selain livery putih-biru, terdapat pula motif bunga berwarna-warni yang berada di dekat sambungan kereta. Ada yang menarik dari livery ini. KAIS Rail Two tak lagi disebut “Kereta Inspeksi” melainkan menjadi “Kereta Istimewa” seperti yang tertulis di bodi kereta. Perubahan nama ini bukan dilakukan tanpa alasan.

Sebelumnya Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan akan meluncurkan rangkaian kereta istimewa di perayaan HUT KAI pada 28 September mendatang. Jadi nantinya KAIS Rail Two tak hanya bisa digunakan oleh pejabat saja melainkan juga bisa disewa oleh masyarakat umum. Untuk pelayanannya sendiri nantinya sama seperti kereta wisata.

Meski terjadi perubahan pada eksterior kereta, namun berdasarkan informasi yang dihimpun Tim REDaksi tidak terdapat perubahan pada interior kereta. Interiornya masih sama seperti ketika Rail Two pertama diluncurkan.

 

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: