Keikyu Rapid-Limited Express Tabrak Truk dan Terguling di Yokohama

Rangkaian Keikyu seri 1000 yang terguling akibat bertabrakan dengan truk di Yokohama pagi tadi | NHK

[5/9]. Peristiwa luar biasa hebat (PLH) terjadi di Jalur Utama Keikyu pagi tadi. Perjalanan Keikyu Main Line Rapid-Limited Express bertabrakan dengan sebuah truk di perlintasan sebidang dekat Stasiun Kanagawa Shinmachi, Yokohama. Kerasnya tabrakan menyebabkan rangkaian Keikyu seri 1000 yang sedang melayani perjalanan tersebut terguling dan truk hancur nyaris tidak berbentuk.

Tak hanya itu, api yang berasal dari truk berkobar usai tabrakan terjadi. Dari video yang diunggah oleh warganet, asap hitam mengepul dari lokasi tabrakan. Tabrakan terjadi sekitar pukul 11:40 waktu Jepang atau sekitar pukul 9:40 WIB.

Seorang karyawan restoran yang berlokasi tepat di depan perlintasan menuturkan saat kejadian dirinya dan sejumlah pengunjung restoran mendengar suara dentuman yang sangat kencang dari perlintasan. Saat dirinya keluar dari restoran, asap hitam yang diduga berasal dari truk yang terbakar membumbung tinggi dari lokasi kecelakaan.

Regu penyelamat, kepolisian, dan pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi penumpang dan kru yang terjebak di dalam kereta. Sampai berita ini diturunkan, dilaporkan sebanyak 30 orang terluka akibat tabrakan ini. Proses evakuasi masih dilakukan oleh tim dari Keikyu Railway, kepolisian, dan pemadam kebakaran.

Akibat peristiwa ini, perjalanan di Jalur Utama Keikyu dihentikan untuk sementara waktu sampai proses evakuasi selesai dilakukan. Penyebab kecelakaan masih dalam investigasi oleh pihak yang berwenang.

(RED/BTS)

NHK

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: