Dilempar Benda Asing, Rangkaian 6130 Kepulkan Asap

Bagian kolong kereta 6430 dari rangkaian 6130 yang mengepulkan asap | istimewa

[4/9]. Sore hari ini mungkin cukup mengejutkan bagi sebagian penumpang. Satu kereta dari rangkaian 6130 yang sedang melayani perjalanan KA 1542 mengepulkan asap saat terjadi tawuran di Manggarai sore tadi. Asap mengepul dari bawah kereta 6430.

Sejumlah penumpang mengatakan pada saat kejadian kereta tertahan di sinyal masuk Manggarai pihak Tanah Abang karena tawuran pecah di dekat Stasiun Manggarai. Tak lama berselang tercium bau terbakar dan asap mengepul dari kolong kereta. Sontak penumpang berhamburan menyelamatkan diri. Ada yang membuka tuas pintu darurat, memecahkan kaca, hingga lari ke kereta di sebelahnya.

Penumpang yang berusaha menyelamatkan diri setelah asap mengepul dari bawah kereta 6430 | picture by: Adhitya Wibawa Putra

Petugas Walka dibantu penumpang berusaha memadamkan api menggunakan APAR yang berada di dalam kereta. Api berhasil dipadamkan tak lama kemudian. Dari rilis yang dikeluarkan oleh KCI, asap berasal dari power supply kompresor yang terkena lemparan benda asing dan menimbulkan percikan api.

Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Rangkaian selanjutnya dibawa ke Dipo Bukit Duri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Penumpang kemudian melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Manggarai dengan berjalan kaki.

Tawuran antar dua kelompok warga kembali pecah di Manggarai sekitar pukul 5 sore tadi. Tawuran baru mereda pukul 17:24. Akibat tawuran ini sejumlah perjalanan KRL Commuter Line, KA Bandara, dan KA jarak jauh tertahan. Penumpukan penumpang terjadi di sejumlah stasiun akibat keterlambatan yang terjadi.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: