Transjakarta Lakukan Uji Beban Pada Bus Listrik BYD

Bus BYD medium saat menjalani uji beban yang dilaksanakan oleh Transjakarta | Transjakarta

[7/9]. Setelah sebelumnya dipamerkan kepada publik di ajang pameran Busworld South East Asia 2019 yang diselenggarakan pada 21 hingga 23 Maret lalu, Transjakarta mulai melakukan uji beban pada bus listrik BYD. Uji beban dilakukan pada Jumat kemarin.

Bus yang diujicobakan adalah bus BYD medium yang dijalankan bersama bus vintage PPD ketika gelaran Busworld South East Asia kemarin.

Uji beban dilakukan dengan berjalan bolak-balik di Jalur Transjakarta Koridor 1 dari Monas hingga Bundaran Senayan dengan membawa galon air seberat 60 ton sebagai penggambaran bus dalam keadaan penuh penumpang. Uji beban dilakukan untuk melihat kekuatan bus dan ketahanan baterai bus untuk mengangkut penumpang dalam jumlah besar.

Bus listrik BYD pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Maret lalu. Rencananya bus listrik buatan Negeri Tirai Bambu ini akan dioperasikan sebagai armada Transjakarta listrik yang diberi nama Kalpatrans bersama dengan bus listrik buatan dalam negeri yakni MAB. Pemprov DKI Jakarta sendiri berencana untuk mengganti armada bus diesel dengan bus listrik untuk mengurangi polusi udara di Kota Jakarta.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: