Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Rangkaian Fuxing Untuk Kereta Cepat Jakarta – Bandung Tiba 2020

Rangkaian CR400AF yang rencananya akan digunakan sebagai armada kereta cepat Jakarta – Bandung | Railjournal

[14/9]. Meski jalurnya masih dibangun, namun rangkaian kereta yang akan digunakan untuk kereta cepat Jakarta – Bandung akan segera tiba di Tanah Air. Rangkaian kereta untuk kereta cepat Jakarta – Bandung diperkirakan akan tiba di Indonesia pada 2020 mendatang.

Operation and Maintenance Officer KCIC Budi Cai mengatakan nantinya akan ada 11 rangkaian kereta yang akan dikirim ke Indonesia di mana 1 set terdiri atas 8 kereta. Meski sudah ditargetkan tiba pada 2020, namun dirinya masih belum bisa menyampaikan sudah sejauh mana progress dari perakitan rangkaian kereta cepat ini.

11 rangkaian kereta cepat akan dikirim secara bertahap mulai 2020 hingga 2021. Budi menjelaskan jeda pengiriman akan dilakukan secara berdekatan sehingga bisa memenuhi target operasi pada 2021. Kereta cepat Jakarta – Bandung rencananya akan menggunakan rangkaian CR400AF Fuxing buatan CRRC Qingdao Sifang.

Rangkaian CR400AF Fuxing yang digunakan KCIC terdiri atas 8 kereta satu setnya dan memiliki kapasitas 600 kursi yang terdiri 18 kursi kelas VIP, 28 kursi kelas 1, dan 555 kursi kelas 2. Susunan bangkunya sendiri untuk kelas VIP menggunakan susunan 1-1, kelas 1 menggunakan susunan 2-2, dan kelas 2 menggunakan susunan 3-3. CR400AF dapat melaju dengan kecepatan operasional 350 km/jam.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×