KAI Operasikan Angkutan Terusan Semarang – Pati

Angkutan terusan Semarang – Pati yang diresmikan kemarin | istimewa

[14/9]. Setelah sebelumnya mengoperasikan angkutan terusan dari Purwokerto ke Wonosobo, KAI kini operasikan angkutan terusan ke Kota Demak, Kudus, dan Pati. PT KAI Daop 4 Semarang meresmikan angkutan terusan yang menghubungkan Stasiun Semarang Poncol dan Tawang ke Kota Pati pada Jumat kemarin.

Peresmian angkutan terusan dilakukan di Stasiun Semarang Tawang dengan dihadiri EVP Daop 4 Semarang Mohammad Nurul Huda Dwi Santoso, General Manager PT KA Pariwisata Parevin Marhaennianto, beserta sejumlah pejabat dari KAI, Pemkot Semarang, dan Pemprov Jawa Tengah.

Beroperasinya angkutan terusan ini ditandai dengan penyiraman kendi, pemotongan pita, dan pelepasan keberangkatan oleh EVP Daop 4 Semarang dari Semarang Tawang menuju Pati. Sama seperti angkutan terusan di Wonosobo, sarana yang digunakan oleh angkutan terusan ke Pati adalah bus kecil Isuzu Elf rakitan Adi Putro dengan kapasitas 12 kursi.

Terdapat 10 perjalanan angkutan terusan ini, 5 dari Semarang Poncol dan 5 dari Pati. Angkutan terusan ini melayani perjalanan di 4 kota yakni Semarang, Kudus, Demak, dan Pati dengan sejumlah checkpoint untuk naik dan turun. Di Semarang checkpoint berada di Stasiun Semarang Poncol dan Stasiun Semarang Tawang, di Kudus checkpoint berada di Agen Rahayu Ahmad Yani dan SPBU Matahari, di Demak checkpoint berada di Agen Tiket Gunawan Shantika, dan di Pati checkpoint berada di Eridani Travel Jl. Dr Susanto no 1 dan di depan Terminal Pati.

Di awal masa operasionalnya, KAI memberikan promo pada tiket angkutan terusan Semarang – Pati seharga Rp 60.000 sekali jalan. Pembelian tiket terusan ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.

Diharapkan dengan hadirnya angkutan terusan ini dapat membantu masyarakat yang hendak bepergian ke Kota Kudus, Demak, dan Pati serta meningkatkan kunjungan wisata ke kota-kota tersebut. Jika angkutan terusan ke Pati sukses, tidak menutup kemungkinan angkutan terusan juga akan dioperasikan ke sejumlah kota di Jawa Tengah seperti Rembang dan Blora.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: