KA Penumpang Terguling dan Terbakar di Bangladesh

Lokomotif yang terbakar usai anjlok dan terguling di Sirajganj, Bangladesh | bdnews24.com

[14/11]. Belum juga dingin dari pemberitaan tabrakan kereta api di Kasba pada Selasa kemarin, kecelakaan kereta api kembali terjadi di Bangladesh. Rangkaian KA Rangpur Express relasi Dhaka – Rangpur terguling dan terbakar di Stasiun Ullapara, Sirajganj, Bangladesh pada Kamis siang waktu setempat.

Dari video yang beredar di media sosial Facebook, sebanyak 5 kereta anjlok dan terguling di mana lokomotif dan dua unit kereta hangus dilalap si jago merah. Regu penyelamat dibantu pekerja stasiun dan warga sekitar berusaha menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalam kereta dan memadamkan api yang membakar lokomotif dan kereta.

Asisten kepala stasiun Ullapara Rafiqul Islam mengatakan kepada Dhaka Tribune saat kejadian kereta baru saja diberangkatkan dari Stasiun Ullapara sekitar jam 2 siang waktu setempat. Dirinya mengatakan sebanyak 3 bogie dari rangkaian kereta anjlok setelah lokomotif terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari anjloknya kereta serta terbakarnya lokomotif. Sampai berita ini diturunkan, belum dilaporkan adanya korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Akibat peristiwa ini, perjalanan kereta api dari Dhaka menuju wilayah utara Bangladesh dan sebaliknya dihentikan untuk sementara waktu.

Terguling dan terbakarnya rangkaian KA Rangpur Express terjadi hanya berselang 2 hari setelah tabrakan KA Turna Nishitha dan KA Udayan yang menewaskan 16 orang di Stasiun Mondhobag, Kasba pada Selasa lalu.

Kecelakaan kereta api memang cukup sering terjadi di Bangladesh dan sejumlah negara di Asia Selatan. Infrastruktur yang buruk ditambah lemahnya penegakan aturan menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan.

(RED/BTS)

Dhaka Tribune | BD News 24

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: