MRT Jakarta Akan Terbitkan Kartu Multi Trip

Gate tiket MRTJ ketika baru mulai dipasang

[15/11]. Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, akhirnya kini ada kejelasan mengenai kartu multi trip (KMT) untuk MRT. MRT Jakarta akan segera menerbitkan KMT. Dalam siaran persnya, penerbitan dilakukan setelah izin dari Bank Indonesia berhasil didapatkan.

Izin tersebut tertulis dalam surat Kepala Departemen Kebijakan Pembayaran Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, nomor 21/447/DKSP/Srt/B tertanggal 14 November 2019. Izin ini berlaku selama 5 tahun dan akan terus diperpanjang oleh pihak MRT.

Nantinya pihak MRT akan melakukan interkoneksi dan interoperabilitas dengan KCI supaya kartu multi trip MRT bisa digunakan untuk perjalanan Commuter Line, mengingat keduanya sama-sama menggunakan basis teknologi Sony Felica. Rencanya multi trip MRT akan diterbitkan dan dijual kepada publik pada 25 November mendatang.

Diharapkan hadirnya KMT ini dapat menjadi alternatif untuk perjalanan MRT dan Commuter Line selain single trip dan kartu bank.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: