Beginilah Layout Stasiun Bekasi Yang Baru

10 stasiun bidadari
Ilustrasi KRL di Stasiun Bekasi

[18/11]. Menyusul kawan-kawannya di Lintas Timur, Stasiun Bekasi akan menjalani revitalisasi dan mendapatkan bangunan stasiun baru. Dilansir dari Twitter @jalurbekasi, rencananya revitalisasi dan pembangunan bangunan baru stasiun akan dilakukan pada tahun ini. Revitalisasi Stasiun Bekasi merupakan bagian dari proyek Jalur Dwiganda Paket B.

Dalam rancang bangun stasiun yang diunggah oleh akun yang sama, rencananya Stasiun Bekasi akan mendapatkan penambahan jalur dari yang sebelumnya hanya 5 jalur menjadi 8 jalur. Penambahan jalur nantinya memanfaatkan lahan bekas tempat bongkar-muat batubara yang saat ini digunakan untuk pangkalan angkot dan ojek online.

Dari 8 jalur tersebut, nantinya jalur 1 sampai jalur 3 diperuntukan untuk KA jarak jauh, jalur 5 sampai 7 diperuntukan untuk Commuter Line, jalur 4 bisa digunakan keduanya, dan jalur 8 sepur badug untuk stabling KRL. Sama seperti stasiun lainnya di Lintas Timur yang sudah direvitalisasi, nantinya loket, gate, dan merchant akan ditempatkan di lantai 2 stasiun.

Rancangan layout bangunan baru Stasiun Bekasi | Twitter @jalurbekasi

Selain revitalisasi Stasiun Bekasi, ada pembangunan lainnya yang masuk ke dalam DDT Paket B. Seperti pembangunan underpass Cibitung serta usulan penutupan PJL 78 atau perlintasan Stasiun Bekasi untuk mengurangi kemacetan. Ditargetkan proyek DDT Paket B akan tuntas pada Desember 2021 mendatang.

(RED/BTS)

Twitter @jalurbekasi

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: