8 Orang Terluka Akibat Tertimpa AC Split di Lokalan Bandung Raya

AC split yang rubuh di KA Lokal Bandung Raya dan melukai 8 orang penumpang | istmewa

[27/12]. Setidaknya sebanyak 8 orang mengalami luka-luka setelah 6 unit pendingin ruangan atau AC split yang dipasang pada rangkaian KA 511 Lokal Bandung Raya relasi Cicalengka – Padalarang jatuh dan menimpa penumpang. Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan kepada Detik peristiwa ini terjadi di Stasiun Cicalengka pada pukul 6:45 WIB.

AC yang rubuh berada di kereta 1 dan 2 dari rangkaian kereta dengan rincian 4 unit di kereta 1 dan 2 unit di kereta 2. Peristiwa terjadi saat tengah dilakukan penyambungan rangkaian dengan lokomotif di Stasiun Cicalengka.

Saat itu rangkaian sudah terisi penuh dengan penumpang. Entah  apa sebabnya AC split yang terpasang rubuh dan menimpa penumpang yang berada di bawahnya.

Penumpang yang terluka kemudian dibawa ke pos kesehatan Stasiun Cicalengka untuk mendapatkan perawatan. Sebanyak 2 orang dilarikan ke Rumah Sakit Kebon Jati untuk menjalani perawatan lebih lanjut akibat luka memar dan nyeri bahu.

Kereta 1 dan 2 kemudian dikosongkan dari penumpang dan diganti dengan kereta cadangan di Stasiun Bandung. Akibat peristiwa ini, KA 511 Lokal Bandung Raya relasi Cicalengka – Padalarang yang seharusnya berangkat dari Cicalengka pada pukul 6:50 WIB baru bisa diberangkatkan pada pukul 7:12 WIB.

Penyebab pasti rubuhnya AC split masih dalam penyelidikan oleh pihak KAI.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: