BPTJ Usulkan Perpanjangan MRT North-South Sampai Tangerang Selatan

mrt jakarta
Ilustrasi: Kereta rel listrik yang digunakan oleh MRT Jakarta

[4/12]. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan pemanjangan rute MRT Jakarta North-South sampai ke wilayah Tangerang Selatan atau Tangsel. Rencana tersebut disampaikan oleh Direktur Prasarana BPTJ Edi Nursalam kepada Detik Finance.

Edi mengatakan pihaknya mengusulkan perpanjangan Jalur MRT North South dilakukan sampai Rawa Buntu lewat Pondok Cabe.

Meskipun masih berupa usulan, sudah muncul daftar nama stasiun MRT North-South relasi Lebak Bulus – Rawa Buntu. Nantinya akan ada 12 stasiun di sepanjang rute yakni Lebak Bulus, UMJ, UIN Syarif Hidayatullah, Pasar Ciputat, Pustekkom, Pondok Cabe, Pamulang Barat, Pondok Benda, Babakan, Puspitek, Rawa Buntu, dan Tangerang Kota.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan pemanjangan rute MRT North-South hingga Rawa Buntu dilakukan karena arus masyarakat yang bepergian di Tangerang Selatan sudah sangat padat sehingga diperlukan transportasi umum yang cepat dan efisien guna mengurangi kepadatan lalu lintas.

Pihak BPTJ sendiri saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel. Diharapkan pemanjangan rute ini dapat membuat masyarakat Tangsel beralih ke angkutan umum serta mengurangi kemacetan dan polusi udara.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: