Proyek LRT Jabodebek, Transjakarta Berlakukan Rekayasa Operasional di Koridor 4 dan 6

Penampilan eksterior armada Transjakarta Zhongtong operator PPD.

[5/12]. Transjakarta memberlakukan rekayasa operasional pada rute Koridor 4 Dukuh Atas 2 – Pulogadung dan Koridor 6 Dukuh Atas 2 – Ragunan sejak Rabu (4/12) kemarin sebagai dampak dari pembangunan Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas yang dilakukan di tempat yang saat ini digunakan oleh Halte Dukuh Atas 2.

Rekayasa dilakukan dengan memperpanjang rute koridor 4 dari yang sebelumnya mengakhiri perjalanan di Dukuh Atas 2 menjadi Pulogadung – Tosari sedangkan koridor 6 dipotong relasinya hanya sampai Halimun. Untuk koridor 4 sendiri skenario perjalanannya sebagai berikut:

Untuk bus dari Pulogadung rutenya tetap sama sampai Dukuh Atas 2. Dari Dukuh Atas 2 nantinya bus akan melewati overpass Pejompongan kemudian belok kiri masuk ke Jl. Jenderal Sudirman dan langsung masuk ke Halte Tosari untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

Sedangkan untuk perjalanan dari Tosari, bus nantinya berputar di Bundaran HI. Namun bus tidak lewat Dukuh Atas 2 melainkan berbelok masuk Jl. Blora, lewat di depan Stasiun Sudirman hingga Latuharhari. Bus tidak berhenti di Halte Latuharhari dan langsung menuju perlintasan Halimun atau JPL 6, belok kiri di perempatan Halimun, dan langsung menuju Halte Pasar Rumput.

Rekayasa operasional akan dilakukan hingga tanggal 31 Desember 2019. Rekayasa dilakukan untuk memperlancar pembangunan Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas guna mengejar target operasional pada 2021 mendatang.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: