Demi Keliatan Eksis, Sejumlah Turis Indonesia Hambat Perjalanan Shinkansen

Shinkansen seri 700 | Wikimedia

[31/12]. Berswafoto merupakan hal yang biasa dilakukan ketika kita sedang berlibur ataupun jalan-jalan, baik untuk disimpan sebagai kenangan ataupun untuk pansos di story Instagram. Tapi jangan karena ingin eksis sampai mengganggu kepentingan orang banyak.

Sekelompok turis asal Indonesia sukses menghambat perjalanan Shinkansen Nozomi hanya untuk berswafoto di depan rangkaian Shinkansen. Dalam postingan akun Facebook bernama Kucing Putih yang tengah viral, terlihat para turis Indonesia berfoto melewati garis batas aman dan bersandar ke pagar pembatas.

Padahal kereta hendak diberangkatkan dari stasiun. Meski sudah diingatkan  mereka tidak bergeming dan tetap asyik berfoto dengan melanggar batas aman. Entah mungkin karena kesal, masinis sampai membunyikan klakson dan mereka baru menyingkir dari batas bahaya.

Akibat kejadian ini, seluruh perjalanan Shinkansen menuju Tokyo mengalami keterlambatan selama 10 menit.

Viralnya postingan ini sampai mendapatkan respon dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo. Dalam rilis melalui akun Twitter resminya, pihak KBRI meminta turis Indonesia untuk selalu tertib dan mematuhi aturan yang berlaku di Jepang untuk menjaga nama baik Indonesia di mata dunia.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×