Berita KAInternasional

Demi Keliatan Eksis, Sejumlah Turis Indonesia Hambat Perjalanan Shinkansen

Shinkansen seri 700 | Wikimedia

[31/12]. Berswafoto merupakan hal yang biasa dilakukan ketika kita sedang berlibur ataupun jalan-jalan, baik untuk disimpan sebagai kenangan ataupun untuk pansos di story Instagram. Tapi jangan karena ingin eksis sampai mengganggu kepentingan orang banyak.

Sekelompok turis asal Indonesia sukses menghambat perjalanan Shinkansen Nozomi hanya untuk berswafoto di depan rangkaian Shinkansen. Dalam postingan akun Facebook bernama Kucing Putih yang tengah viral, terlihat para turis Indonesia berfoto melewati garis batas aman dan bersandar ke pagar pembatas.

Padahal kereta hendak diberangkatkan dari stasiun. Meski sudah diingatkan  mereka tidak bergeming dan tetap asyik berfoto dengan melanggar batas aman. Entah mungkin karena kesal, masinis sampai membunyikan klakson dan mereka baru menyingkir dari batas bahaya.

Akibat kejadian ini, seluruh perjalanan Shinkansen menuju Tokyo mengalami keterlambatan selama 10 menit.

Viralnya postingan ini sampai mendapatkan respon dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo. Dalam rilis melalui akun Twitter resminya, pihak KBRI meminta turis Indonesia untuk selalu tertib dan mematuhi aturan yang berlaku di Jepang untuk menjaga nama baik Indonesia di mata dunia.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×