Erick Thohir Siap Rombak Direksi PT KAI

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI saat melakukan inspeksi di kereta penumpang | Foto: Hidupkatolik

[16/12] Di tengah perombakan direksi oleh Menteri BUMN yang baru yaitu Erick Thohir, PT KAI juga menjadi salah satu BUMN yang menjadi sasaran. Sebelumnya, Erick Thohir telah merombak direksi di beberapa BUMN seperti  misalnya Garuda Indonesia dan Bank Mandiri.

Dilansir dari Detik, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menerangkan tidak banyak perombakan direksi yang dilakukan. Tidak ada pengurangan ataupun penambahan, maupun orang dari luar yang masuk. Perombakan ini disebutkan lebih berfokus ke “menyesuaikan latar belakang direksi dan menempatkan ke tempat yang benar”. Tujuan perombakan ini dilakukan untuk menempatkan orang yang benar-benar kompeten di bidangnya.

Perombakan ini direncanakan akan dilakukan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mendatang. Untuk waktu pelaksanaannya, Arya kembali menyebutkan rencananya tahun ini.

Sementara itu, berikut adalah susunan direksi PT KAI untuk saat ini.

Direktur Utama: Edi Sukmoro
Direktur Niaga: Dody Budiawan
Direktur Operasi: Apriyono Wedi Chresnanto
Direktor Pengelolaan Prasarana: Awan Hermawan Purwadinata
Direktur Pengelolaan Sarana: Azahari
Direktur Keselamatan dan Keamanan: John Robertho
Direktur SDM dan Umum: Ruli Adi
Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha: Amrozi Hamidi
Direktur Keuangan: Didiek Hartantyo

Seperti apa nanti langkah yang diambil? Kita tunggu saja. (RED/IHF)

Adendum: Berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh dari Kumparan, perubahan pada susunan direksi terjadi pada dua posisi. Awan Hermawan Purwadinata yang sebelumnya menjabat Direktur Operasi digeser ke Direktor Pengelolaan Prasarana. Sedangkan Apriyono Wedi Chresnanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktor Pengelolaan Prasarana digeser ke Direktur Operasi.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×