Lokomotif Seruntulan Anjlok Akibat Tanah Ambles di Sumut

Crane Kirow saat tengah melakukan evakuasi pada lokomotif CC 201 89 14 yang anjlok akibat tanah ambles di petak antara Tebing Tinggi dan Bajalingge | iNews / A Sani

[17/12]. Anjlokan KA kembali terjadi. Kali ini terjadi di Sumatera Utara. Satu unit lokomotif anjlok akibat tanah ambles yang terjadi di kilometer 10+000 petak antara Stasiun Bajalingge dan Tebing Tinggi pada Minggu (15/12) malam kemarin. Lokomotif yang anjlok adalah lokomotif CC 201 89 14.

Kedua bogie lokomotif atau sebanyak 6 as roda anjlok akibat longsoran ini. Saat kejadian lokomotif tidak membawa rangkaian alias seruntulan dari Siantar ke Tebing Tinggi. Lokomotif anjlok pada pukul 20:02 saat sedang dalam perjalanan menuju Tebing Tinggi.

Satu unit backhoe dan crane Kirow milik Dipo Lokomotif Medan diturunkan untuk mengevakuasi lokomotif. Beruntung masinis dan asisten masinis yang berdinas selamat dari kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung.

Hujan deras yang mengguyur Sumatera Utara membuat proses evakuasi menjadi sulit. Lintas Tebing Tinggi – Siantar sementara ditutup selama proses evakuasi dan perbaikan jalur selesai dilakukan. Akibat peristiwa ini, perjalanan KA Siantar Express, KA Angkutan BBM, dan KA Angkutan CPO dibatalkan sejak hari Minggu kemarin.

(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: