Berita KAIndonesiaKereta Api

Lokomotif Seruntulan Anjlok Akibat Tanah Ambles di Sumut

Crane Kirow saat tengah melakukan evakuasi pada lokomotif CC 201 89 14 yang anjlok akibat tanah ambles di petak antara Tebing Tinggi dan Bajalingge | iNews / A Sani

[17/12]. Anjlokan KA kembali terjadi. Kali ini terjadi di Sumatera Utara. Satu unit lokomotif anjlok akibat tanah ambles yang terjadi di kilometer 10+000 petak antara Stasiun Bajalingge dan Tebing Tinggi pada Minggu (15/12) malam kemarin. Lokomotif yang anjlok adalah lokomotif CC 201 89 14.

Kedua bogie lokomotif atau sebanyak 6 as roda anjlok akibat longsoran ini. Saat kejadian lokomotif tidak membawa rangkaian alias seruntulan dari Siantar ke Tebing Tinggi. Lokomotif anjlok pada pukul 20:02 saat sedang dalam perjalanan menuju Tebing Tinggi.

Satu unit backhoe dan crane Kirow milik Dipo Lokomotif Medan diturunkan untuk mengevakuasi lokomotif. Beruntung masinis dan asisten masinis yang berdinas selamat dari kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih berlangsung.

Hujan deras yang mengguyur Sumatera Utara membuat proses evakuasi menjadi sulit. Lintas Tebing Tinggi – Siantar sementara ditutup selama proses evakuasi dan perbaikan jalur selesai dilakukan. Akibat peristiwa ini, perjalanan KA Siantar Express, KA Angkutan BBM, dan KA Angkutan CPO dibatalkan sejak hari Minggu kemarin.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×