Malam Pergantian Tahun 2020, KRL Commuter Line Beroperasi Sampai Dini Hari

Ilustrasi KRL di malam pergantian tahun

[29/12] Ingin jalan-jalan pada malam pergantian tahun menggunakan KRL Commuter Line? Tenang saja. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya, PT KCI menyediakan perjalanan tambahan di malam tahun baru. Pada malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 ini, PT KCI menyediakan 28 perjalanan KRL tambahan.

Dilansir dari Rilis Resmi PT KCI, terdapat tambahan sembilan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Kampung Bandan pp, tujuh perjalanan di lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp, empat perjalanan di lintas Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang – Tanah Abang pp, dua perjalanan di lintas Tangerang – Duri pp, dan enam perjalanan di lintas Tanjung Priok – Jakarta Kota pp. Pemerjalanan ini semuanya dilakukan setelah perjalanan KRL reguler terakhir di setiap lintas.

Berikut jadwal perjalanan KRL tambahan selengkapnya dikutip dari Twitter PT KCI:

Selain perjalanan KRL tambahan, PT KCI akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan di stasiun hingga dua kali lipat. Tidak hanya penambahan petugas, PT KCI juga akan menambah fasilitas seperti loket portabel di Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Manggarai, Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Sudimara, Stasiun Citayam, dan Stasiun Rangkasbitung. Lalu pemasangan tenda antrian dan ruang tunggu di tujuh stasiun diantaranya di Stasiun Bogor, Stasiun Citayam, Stasiun Tambun, Stasiun Ancol, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Rangkasbitung. Penambahan toilet portabel di Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Citayam, Stasiun Rawabuntu, dan Stasiun Depok.

Selain itu, disediakan juga ruang laktasi/ruang menyusui di berbagai stasiun yaitu Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Cisauk, Stasiun Maja, Stasiun Citeras, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tangerang, Stasiun Duri, Stasiun Bogor, Stasiun Bojong Gede, Stasiun Citayam, Stasiun Depok, Stasiun Depok Baru, Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Batu Ceper.

Pihak PT KCI mengimbau kepada pengguna jasa untuk selalu menjaga ketertiban dan mentaati peraturan yang ada di stasiun dan KRL. Salah satunya adalah dilarang membawa benda yang mudah terbakar seperti kembang api dan petasan. Penumpang yang kedapatan membawa maka barangnya akan disita, atau jika tidak bersedia akan diturunkan di stasiun terdekat.

Pengguna jasa diimbau juga untuk memperhatikan waktu operasional KRL dan menyesuaikan waktu perjalanan ke stasiun sebelum kereta terakhir, serta tidak menginap di stasiun. Stasiun-stasiun KRL akan disterilkan pada pukul 03.00 untuk pekerjaan perawatan dan kebersihan untuk menyiapkan pelayanan pada KRL pertama. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: