Sah! KA Kuala Stabas Resmi Disubsidi Per 1 Januari

Rangkaian KA Kuala Stabas

[28/12] Kabar yang cukup menggembirakan kali ini datang dari Divre IV Tanjungkarang. Pasalnya, KA Kuala Stabas yang selama ini dijual komersil mulai tanggal 1 Januari 2020 turun harga.

Dilansir dari Kumparan, hal ini dibenarkan Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo. Ia menerangkan penurunan harga ini dilakukan karena pengajuan PSO pada pemerintah setempat.

Tarif KA ini yang semula dijual 30.000 Rupiah untuk Tanjungkarang – Kotabumi, 85.000 Rupiah pada Kelas Ekonomi, dan 90.000 Rupiah pada Kelas Bisnis untuk Tanjungkarang – Baturaja pun berubah menjadi lebih murah. Yaitu hanya 10.000 Rupiah untuk Tanjungkarang – Kotabumi dan 30.000 Rupiah untuk Tanjungkarang – Baturaja.

Tarif KA ini menurut Sapto dibuat sama dengan KA Seminung dan Way Umpu dulu yang telah digantikan KA Kuala Stabas. Pengajuan PSO dilakukan untuk mengembalikan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api. Dengan didubsidinya KA Kuala Stabas, maka pertama kalinya pula KA Ekonomi Premium mendapat PSO dari pemerintah.

Kendati adanya penurunan tarif, Sapto menjamin fasilitas KA Kuala Stabas akan tetap sama, tidak ada yang berubah. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: