KA Tawang Jaya Anjok Di Pondok Jati

KA Tawang Jaya yang anjlok | Foto: Jktinfo via Kompas

[22/1] Kejadian kurang mengenakkan kembali menimpa dunia perkeretaapian. Pasalnya, KA 329 Tawang Jaya dengan relasi Semarang Poncol – Pasar Senen anjlok di sekitar Stasiun Pondok Jati.

Berdasarkan yang dilansir dari Liputan 6, anjlokan ini terjadi pada pukul 20.19 kemarin malam. Anjlokan terjadi tepat di Km 9+9 lintas Jakarta Kota – Pasar Senen – Jatinegara.

Sementara itu, dilansir dari Republika, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva membenarkan informasi ini. Berdasarkan keterangannya, penumpang KA Tawang Jaya sudah dievakuasi ke Stasiun Pondok Jati. Sedangkan rangkaian yang anjlok saat ini sedang dievakuasi.

Disebutkan juga pada saat proses evakuasi ini, KA Jarak Jauh masih dapat menuju Pasar Senen secara bergantian dengan satu jalur. Pihaknya juga mengimbau pengguna KRL untuk menggunakan alternatif transportasi lain. Bagi penumpang KA Jarak Jauh yang terlambat lebih dari satu jam dan membatalkan perjalanannya akan diberi kompensasi refund 100 persen harga tiket.

Sementara itu operasional KRL banyak terdampak. Dihimpun dari Twitter PT KCI, KA 1499 Bekasi – Jakarta Kota via Pasar Senen dialihkan via Manggarai. Sedang KRL Bogor -Jatinegara diperpendek hingga Kramat, Pasar Senen, Kemayoran, dan Angke.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi rangkaian masih berlangsung. (RED/IHF).

Update: Mulai pukul 00.40 tadi, proses evakuasi telah selesai. KA berjalan hati-hati di lokasi dengan kecepatan terbatas.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×