KAI Rilis Layanan Bagasi Sepeda di Argo Parahyangan Excellence

Penumpang saat hendak memasukan sepedanya ke dalam kereta pembangkit | KAI

[13/1]. Setelah sekian lama tak ada kabarnya, akhirnya layanan bagasi sepeda menjadi kenyataan. KAI merilis layanan bagasi sepeda di kereta pembangkit di KA Argo Parahyangan Excellence pada Senin (13/1). Bagasi sepeda ini merupakan tambahan layanan di KA Argo Parahyangan Excellence setelah snack dan minuman gratis.

Layanan bagasi sepeda diberikan secara gratis kepada penumpang. Untuk sementara layanan ini diberikan secara gratis kepada seluruh penumpang Argo Parahyangan Excellence. Untuk dapat menikmati fasilitas bagasi sepeda ini, penumpang dapat menambahkannya ketika memesan tiket KA Argo Parahyangan Excellence di aplikasi KAI Access.

Satu penumpang hanya diperbolehkan membawa 1 unit sepeda. Saat naik ke kereta nantinya penumpang dapat langsung menuju kereta pembangkit setelah boarding dan menyimpan sepedanya di ruang penyimpanan yang ada di dalam kereta pembangkit. Perlu diingat ruang penyimpanan hanya bisa diisi sebanyak 6 unit sepeda.

Tampak ruang penyimpanan sepeda di dalam kereta pembangkit | picture by: Mohammad Silva

Layanan bagasi sepeda di KA Argo Parahyangan Excellence sendiri masih dalam tahap uji coba untuk melihat animo masyarakat dengan hadirnya layanan ini. Jika animo cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan layanan ini akan disediakan secara permanen pada KA Argo Parahyangan Excellence serta disediakan pada KA lainnya.

Sebelumnya pada Mei 2019 lalu, pecinta kereta api dikejutkan dengan hadirnya bagasi sepeda di kereta pembangkit stainless KA Argo Parahyangan. Bagasi sepeda di kereta pembangkit ini sendiri memanfaatkan ruang kosong yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan peralatan pembangkit.

Wall hanger dan penahan sepeda dipasang di ruang kosong ini untuk meletakan sepeda. Diharapkan dengan hadirnya bagasi sepeda dapat menarik perhatian masyarakat terutama pesepeda untuk bepergian dengan kereta api.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: