Banjir Rendam Sejumlah Titik di Jakarta, Perjalanan KA Terganggu

Air yang merendam jalur 4 dan 5 Stasiun Manggarai pagi tadi | picture: Raihan Agasta via KRL Mania

[25/2]. Sudah hampir 2 hari lamanya banjir merendam sejumlah titik di Jakarta. Seperti banjir sebelumnya, Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang terendam banjir. Di dalam stasiun sendiri air merendam dengan ketinggian 12 hingga 15 centimeter.

Akibatnya perjalanan Commuter Line Bogor/Depok – Angke dan Bogor/Depok – Jatinegara dipotong hanya sampai Manggarai, Commuter Line Lintas Kulon hanya dilayani di jalur 5, dan KA Bandara Soekarno Hatta dihentikan operasionalnya akibat banjir yang merendam.

Sekitar pukul 10 perjalanan Commuter Line Lintas Kulon kembali normal setelah air yang merendam jalur 6 Stasiun Tanah Abang mulai surut. Pukul 11:40 perjalanan Commuter Line Bogor/Depok – Angke sudah dapat beroperasi secara bergantian menggunakan satu jalur setelah air yang merendam Stasiun Sudirman mulai surut.

Luapan Kali Ciliwung menyebabkan kawasan Mangga Dua, Stasiun Kampung Bandan, dan emplasemen Stasiun Jakarta Kota terendam air. Di Mangga Dua air merendam dengan ketinggian mencapai 15 centimeter . Banjir juga merendam petak antara Gang Sentiong hingga Kemayoran.

sehingga perjalanan Commuter Line Bogor – Jatinegara, Commuter Line Bekasi – Jakarta Kota via Pasar Senen, dan sejumlah KA jarak jauh yang stabling di Jakarta Kota tidak dapat melintas.

Lokomotif melintas di jalur yang terendam air di kawasan Mangga Dua dekat Stasiun Kampung Bandan | pict: Raihan Rizqia

Dipo Lokomotif Jatinegara kembali terendam air. Air merendam hingga ketinggian 20 centimeter. Lokomotif yang berada di dalam dipo kemudian diungsikan ke tempat yang lebih aman. Aktifitas putar lokomotif dihentikan karena turn table terendam air.

Sementara itu untuk perjalanan MRT Jakarta dan LRT Jakarta sampai saat ini masih beroperasi dengan normal meski banjir merendam Stasiun Sudirman dan kawasan Kelapa Gading.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: