Berita KAIndonesia

Warga Sambut Meriah Uji Lintas Cibatu – Garut Dengan KAIS 4

Warga yang berkerumun di Stasiun Garut menyambut KAIS 4 yang menjalani uji coba ke Garut | Antara

[20/2]. Dirut KAI Edi Sukmoro dan Bupati Garut Rudy Gunawan mengujicoba Jalur Cibatu – Garut yang sudah hampir rampung pembangunannya pada Rabu (19/2) kemarin. Uji coba kali ini menggunakan rangkaian KAIS 4 dari Cibatu ke Garut dan kembali lagi.

Sama seperti uji coba-uji coba sebelumnya, perjalanan kereta dari Cibatu ke Garut disambut meriah oleh masyarakat. Bahkan kali ini jauh lebih ramai dari sebelumnya. Warga Garut dan pelajar (yang diliburkan) berkumpul di sepanjang jalur untuk menyambut rombongan KAIS yang datang. Bahkan masyarakat sampai memenuhi Stasiun Wanaraja, Pasirjengkol, dan Garut untuk menyambut KAIS.

Tak hanya inspeksi, Dirut dan Bupati juga mengecek kesiapan Stasiun Garut guna menyambut pengaktifan kembali. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan rencananya Jalur Cibatu – Garut resmi beroperasi dalam waktu dekat. Ia juga mengatakan reaktifasi Jalur Cibatu – Garut merupakan kado untuk masyarakat Garut di ulang tahun Kota Garut yang ke 207.

Dirut KAI Edi Sukmoro berharap reaktivasi jalur ini dapat mempermudah akses masyarakat Garut yang hendak menuju Bandung dan Jakarta serta meningkatkan perekonomian masyarakat Garut melalui sektor pariwisata.

(RED/BTS)

Detik


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×