Dua Kereta Api Bertabrakan Di Thailand

Dua lokomotif KA yang bertabrakan di Ratchaburi, Thailand | Foto: Pattaya Mail

[26/02] Kabar kurang mengenakkan tiba dari dunia perkeretaapian Thailand. Pasalnya, pada Senin sore lalu terjadi tabrakan kereta api di Stasiun Pak Tho, Ratchaburi. Kecelakaan ini melibatkan dua kereta api yaitu kereta api barang dan kereta api penumpang.

Dilansir dari Bangkok Post, kejadian ini terjadi pada pukul 18.30 waktu setempat. kereta api yang terlibat adalah KA Ekspres No. 37 tujuan Sungai Kolok dan KA barang No. 722 tujuan Hat Yai. Berdasarkan hasil investigasi sementara oleh pejabat setempat, kejadian bermula saat petugas stasiun tidak memindahkan kedudukan wesel secara tepat waktu.

Dilansir dari Pattaya Mail, keterlambatan pemindahan wesel ini berakibat KA barang yang akan berjalan langsung masuk ke jalur yang terisi KA penumpang yang sedang menunggu bersilang. Masinis KA barang telah berusaha mengurangi lajunya kereta, tetapi tabrakan tak dapat terhindarkan. Sementara pihak State Railway of Thailand (SRT) mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi lengkap untuk menentukan penyebab kecelakaan.

Dilaporkan sekitar 30 orang mengalami luka-luka. Sedangkan jalur selatan KA Thailand ditutup hingga Selasa pagi untuk pembersihan TKP. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×