Inilah Bocoran Bentuk Lokomotif Buatan INKA Untuk PNR

Render Lokomotif INKA pesanan PNR |Philippine National Railways (Facebook)

[17/2]. Setelah beberapa set KRDE menampakan diri dan sudah dikirim ke Filipina, kini giliran lokomotif INKA pesanan PNR yang mulai menampakan diri.

Bocoran bentuk lokomotif buatan INKA pesanan PNR muncul ke publik. Dari foto-foto yang disadur dari situs Philippines Railway Historical Society, terlihat bodi lokomotif sudah terbentuk dan sudah diwarnai.

Dilihat dari bentuk bodinya, lokomotif ini persis seperti CC 300. Hanya bedanya jika CC 300 berwarna merah, lokomotif PNR berwarna oranye sesuai dengan livery baru lokomotif mereka. Lambang PNR tersemat di bagian samping lokomotif.

Bentuknya sesuai seperti render rancang bangun yang dirilis oleh PNR beberapa waktu lalu.

Bentuk bodi lokomotif buatan INKA pesanan PNR | Philippines Railway Historical Society

Berdasarkan informasi yang didapat Tim REDaksi sebelumnya, lokomotif ini akan menjadi lokomotif diesel-hidrolik seperti CC 300. Belum diketahui apa seri lokomotif ini nantinya.

Ini bukanlah kali pertama bagi INKA untuk mengekspor lokomotif ke Filipina. Pada tahun 1997, INKA bersama GE LokIndo pernah mengekspor lokomotif GE U20C yang dioperasikan oleh operator ICTSI sebelum akhirnya lokomotif tersebut dijual ke Australia.

(RED/BTS)

Philippines Railway Historical Society

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×