Sekelompok Pembuat Onar Membajak Kereta, Membakar Lokomotif, dan Membiarkannya Larat di Chile

Lokomotif kereta barang yang dibakar dan dibiarkan larat oleh pembuat onar di Chile | Elmostrador

[13/2]. Sebuah tindakan vandalisme yang mungkin kelewatan terjadi di Chile. Sekelompok pembuat onar membajak kereta angkutan barang, membakar lokomotifnya, dan membiarkannya larat di Kota Antofagasta, Chile pada Senin (10/2) kemarin.

Lokomotif yang dibakar dan rangkaian yang dibiarkan larat milik perusahaan operator kereta barang Bolivia Antofagasta Railroad (FCAB). Lokomotif terbakar dan rangkaian larat sejauh kurang lebih 1 kilometer jauhnya. Petugas pemadam kebakaran, pekerja FCAB, dan kepolisian berhasil menghentikan rangkaian yang larat dan memadamkan api yang membakar lokomotif.

Peristiwa ini bermula pada Senin malam sekitar pukul 21:15 waktu setempat. General Manager FCAB Marcos Sarmiento menjelaskan saat kejadian lokomotif dilempari batu oleh sekelompok massa hingga kaca jendela lokomotif pecah. Kemudian massa melempari masinis dan asisten masinis dengan batu, masuk ke kabin, dan memaksanya keluar dari lokomotif.

Setelah masinis dan asisten masinis keluar, dengan rangkaian yang masih berjalan massa kemudian membakar lokomotif dan melarikan diri. Beruntung tidak ada korban tewas maupun luka dalam kejadian ini.

Sarmiento mengatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum atas kejadian ini. Pemerintah Chile melalui Menteri Dalam Negeri Gonzalo Blumel angkat bicara mengenai aksi vandalisme kelewatan ini. Ia mengatakan pemerintah akan mencari dan mengadili siapapun yang terlibat dalam aksi ini.

(RED/BTS)

Elmostrador

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: