Berita KAInternasional

22 Orang Terluka Dalam Anjlokan TGV di Timur Perancis

Rangkaian TGV yang anjlok di wilayah timur Perancis pada Jumat (6/3) kemarin | Paris-Laon : ma 2ème maison !

[7/3]. Setidaknya sebanyak 22 orang, termasuk masinis dan asisten masinis, terluka dalam anjlokan yang menimpa perjalanan kereta cepat TGV di wilayah timur Perancis pada Jumat (6/3) kemarin.

Terlihat power car TGV mengalami kerusakan dan terlempar masuk ke jalur arah berlawanan. Satu kereta di belakang power car turut anjlok dalam kejadian ini. Beruntung kereta tidak sampai terguling.

Berdasar keterangan dari departemen prefektur Bas-Rhin, anjlokan terjadi pada pukul 7:45 waktu Perancis atau pukul 14:45 WIB di petak antara Ingenheim dan Saessholsheim. Dari keterangan yang diberikan SNCF kepada CNN, kereta yang anjlok melayani perjalanan Colmar – Paris via Strasbourg. Kereta anjlok usai menabrak longsoran tanah yang berada di tepian jalur.

Longsoran tanah yang menyebabkan anjlokan pada perjalanan TGV | PATRICK HERTZOG/AFP via Getty Images

Pihak SNCF mengatakan saat kejadian kereta sedang melaju dengan kencang menuju Paris. Masinis sudah berusaha menghentikan kereta saat melihat longsoran tanah yang menutup sebagian rel.

Sebanyak 92 pemadam kebakaran dan 37 kendaraan diturunkan untuk mengevakuasi penumpang dan kru dari dalam kereta. Ini merupakan kecelakaan kedua yang menimpa perjalanan TGV dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Sebelumnya pada November 2015 sebanyak 10 orang pekerja SNCF tewas setelah rangkaian TGV yang tengah menjalani uji dinamis anjlok dan tercebur ke kanal di wilayah timur Perancis.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×