PT KAI Adakan Sosialisasi Waspada Virus Corona

KRD Rail Clinic 4 bersama kru di Stasiun Bogor saat melakukan sosialisasi coronavirus

[7/3] Wabah penyakit Novel Coronavirus (2019-nCoV) membuat semua pihak termasuk operator transportasi waspada. Terlebih setelah ditemukannya dua suspect coronavirus di Indonesia pada 2 Maret lalu. Di antaranya adalah PT KCI dan MRT Jakarta yang telah melakukan kampanye pencegahan penyebaran penyakit ini.

Beda KCI dan MRT, beda pula dengan KAI. Selain dengan melakukan kampanye berupa sterilisasi di kereta api dan menyediakan hand sanitizer, KAI juga mengadakan sosialisasi keliling. Sosialisasi keliling dengan menggunakan KRD Rail Clinic 4 dan KA Inspeksi 3 ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap coronavirus. Sosialisasi dengan KRD Rail Clinic 4 dilakukan di Stasiun Semarang Poncol, Cirebon, Depok, dan Bogor. Sedangkan KA Inspeksi  3 berkeliling di Stasiun Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Bojonegoro, Purwokerto, dan Pasar Senen.

Rail Clinic 4 sedang di Stasiun Depok

Salah satu tempat yang mendapat sosialisasi ini adalah Stasiun Depok dan Bogor. Sosialisasi di kedua stasiun ini dilakukan pada Jumat siang kemarin. Sosialisasi diawali di Stasiun Depok pada pukul 10.00 di mana KRD Rail Clinic ini parkir di jalur 2 Stasiun Depok. Di Stasiun Depok, dilakukan sosialisasi mengenai kewaspadaan terhadap coronavirus. Materi sosialisasi ini meliputi penyuluhan tentang Novel Coronavirus, gejala dan pencegahannya, serta etika batuk dan langkah cuci tangan.

Usai melakukan sosialisasi di Stasiun Depok, KRD Rail Clinic 4 pun berangkat menuju Stasiun Bogor sekitar pukul 11.40 siang. Setelah dilakukan ibadah salat Jumat, sosialisasi di Stasiun Bogor dimulai. Materi sosialisasi di Stasiun Bogor tidak berbeda dengan sosialisasi di Stasiun Depok. Selain sosialisasi tentang Novel Coronavirus, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis di atas KRD ini di kedua stasiun ini. Tidak hanya itu, juga disediakan fasilitas membaca buku ilmu pengetahuan umum dan sejarah terutama tentang kereta api di Railbrary.

Sosialisasi waspada coronavirus di Stasiun Depok oleh pegawai PT KAI
Proses penyuluhan tentang coronavirus terhadap masyarakat di atas KRD Rail Clinic 4
Proses cek kesehatan gratis di atas KRD Rail Clinic 4
Tidak hanya fasilitas kesehatan, juga tersedia fasilitas Railbrary di rangkaian KRD Rail Clinic 4

Usai melakukan sosialisasi di Bogor, pada pukul 14.30 KRD Rail Clinic 4 beranjak meninggalkan Stasiun Bogor untuk pulang ke Dipo Tanah Abang. Rencananya sosialisasi akan dilanjutkan pada hari Senin (9/3) mendatang di Stasiun Pasar Senen. (RED/IHF)Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “PT KAI Adakan Sosialisasi Waspada Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

√ó