Jadwal MRT, LRT, dan TransJakarta Kembali Normal, Social Distancing Tetap Berlanjut

Ilustrasi bus TransJakarta, salah satu moda transportasi DKI Jakarta | Foto: Fotografi Bus Ibukota

[16/03] Bagi semua pengguna jasa yang terdampak pembatasan jadwal transportasi massal di Jakarta, ada kabar baik. Mulai besok Pemerintah DKI Jakarta akan mengembalikan jadwal transportasi massal MRT, LRT, dan TransJakarta mulai Selasai besok (17/03).

Dilansir dari Kumparan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk mengembalikan jadwal operasional ketiga moda ini menjadi seperti semula. Hal ini dilakukan atas arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait kendaraan umum massal di Jakarta. Akan tetapi, meskipun pembatasan jadwal tidak diberlakukan lagi, tetapi social distancing ataupun pengurangan interaksi sosial tetap akan diberlakukan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Pengurangan interaksi sosial ini dilakukan dengan membatasi antrean di halte ataupun stasiun. Selain itu, jumlah penumpang tiap kereta ataupun bus akan dibatasi, dengan antrean penumpang akan dialihkan ke luar halte ataupun stasiun. Hal ini menurut Anies didasari dari hasil diskusi dengan ahli di mana antrean penumpang di ruang terbuka dapat mengurangi risiko penularan dibanding di ruang tertutup.

Salah satu moda transportasi DKI Jakarta yang sudah mengumumkan ini adalah MRT Jakarta dan TransJakarta di media sosial resmi mereka.

Sebelumnya pada hari ini diberlakukan pembatasan jadwal transportasi massal di Jakarta. Pada awalnya MRT, LRT, dan TransJakarta dibatasi jam operasinya hanya pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore. Oleh karenanya, terjadi penumpukan penumpang di halte dan stasiun. Sampai pada akhirnya untuk moda TransJakarta diberlakukan perpanjangan hingga pukul 22.00 malam ini.

Untuk informasi terbaru, pembaca dapat terus memantau media sosial resmi MRT, LRT, dan TransJakarta di @mrtjakarta, @lrtjkt, dan @PT_Transjakarta(RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: