Sejumlah Penumpang dan Pegawai KCI Jalani Swab Test COVID-19

Pelaksanaan swab test massal di Stasiun Bogor | Foto: Antara via Tempo

[27/4] Dalam rangka mengetahui kondisi penumpang dan mendeteksi penyebaran COVID-19 di KRL, dilakukan swab test secara massal di Stasiun Bogor. Tes massal ini dilakukan terhadap 350 orang penumpang dan pegawai KCI di stasiun tersebut pada Senin (27/4) pagi tadi.

Dilansir dari Temposwab test ini dilakukan oleh tim gabungan dari PT KCI, Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Labkesda Jawa Barat, dan Dinas Kesehatan Kota Bogor. 350 orang yang menjalani tes ini dibagi atas dua kelompok. Yaitu 300 orang penumpang KRL, dan 50 pegawai KCI yang berinteraksi langsung dengan penumpang di Stasiun Bogor.

Dari 300 orang penumpang ini dibagi lagi menjadi dua kelompok, yaitu 200 orang berusia di atas 50 tahun dan 100 orang berusia di bawah 50 tahun. Selama mengantre untuk menjalani tes, penumpang dan pegawai telah diarahkan untuk mematuhi social distancing.

Menurut Divisi Pelacakan Kontak dan Deteksi Dini Gugus Tugas COVID-19 Jawa Barat, Dedi Mulyadi, penumpang berusia di atas 50 tahun diprioritaskan karena dinilai berisiko tinggi. Ia menambahkan risiko terpapar COVID-19 bagi kelompok penumpang ini lebih besar, terlebih bagi yang mempunyai penyakit bawaan.

Sementara berdasarkan keterangan Kepala Bidang Perkeretaapian Dishub Provinsi Jawa Barat, Iskandar Iqbal, hasil tes diharapkan akan keluar dalam waktu 3-4 hari. Jika dari hasil tes ini ada yang ditemukan postif, maka akan dilakukan tindakan lebih lanjut. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: