MRT Jakarta Tunda Pembangunan Fase 2

[2/5]. Ketika di tempat lain proyek infrastruktur perkeretaapian berjalan mulus seiring dibatalkannya perjalanan KA jarak jauh akibat wabah COVID-19, lain halnya dengan yang terjadi di ibukota. MRT Jakarta menunda pembangunan jalur Fase 2 akibat wabah COVID-19.

Proyek tahap awal Fase 2 yakni tahap CP201 pembangunan jalur dari Bundaran HI hingga Monas yang seharusnya dimulai pada Maret lalu terpaksa ditunda hingga Juni mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Dirut MRT Jakarta William Sabandar.

Dalam wawancara virtual bersama The Jakarta Post pada Rabu kemarin, William menuturkan ada beberapa penyebab ditundanya pengerjaan proyek Fase 2 ini seperti keadaan yang tidak memungkinkan bagi kontraktor untuk tetap bekerja dalam pandemi seperti saat ini serta sebagian besar ahli yang harus didatangkan dari Jepang.

Ia juga mengatakan penundaan dilakukan untuk mencegah biaya pembangunan membengkak akibat wabah ini.

Selain itu William juga menyebutkan kemungkinan rampungnya proyek jalur Fase 2 ini akan molor selama 3 bulan. Fase 2 tahap CP201 (Bundaran HI – Monas) kemungkinan baru akan rampung pada April 2025 dari yang sebelumnya ditargetkan pada Januari 2025 serta keseluruhan proyek Fase 2 kemungkinan baru akan rampung pada Maret 2026 dari target sebelumnya pada akhir 2025.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×