Tambah Panjang, Kereta Inspeksi 3 Kembali ke Jakarta

Rangkaian KAIS 3 sedang berjalan langsung di Stasiun Karet. Tampak panjangnya yang sekarang menjadi tiga kereta | Foto: Iham Fahwa

[3/5] Rangkaian KA Inspeksi (KAIS) 3 kini tampak sedikit lebih panjang. Jika sebelumnya rangkaian KAIS ini hanya mempunyai dua kereta, sejak akhir April ia menjadi lebih panjang dengan tiga kereta.

Penarikan kereta MCW yang rusak ke Balai Yasa Pengok | Video: Fais Eka

Pada awal Maret lalu, satu unit KRD MCW yang telah lama rusak di Sidotopo tampak dibawa menuju Lempuyangan. Setelah itu, unit KRD dengan nomor seri K3 3 82 02 ini kemudian dibawa masuk ke Balai Yasa Pengok untuk dilakukan modifikasi menjadi kereta tambahan pada KAIS 3. Rangkaian KAIS 3 pun kemudian menyusul masuk ke Balai Yasa Pengok pada akhir Maret.

Unit K3 2 82 02 sebagai trailer KAIS 3 | Foto: Somasta Kharisma Jati

Sekitar sebulan berselang, rangkaian KAIS ini pun keluar dalam keadaan telah ditambah satu kereta hasil modifikasi tadi. Berbeda dengan kereta lain di rangkaian KAIS ini, kereta ketiga ini difungsikan sebagai trailer saja. Rangkaian ini kemudian diujicoba di lintas pada tanggal 21 April.

Saat ini rangkaian KAIS 3 telah dipulangkan kembali ke Tanah Abang pada 3 Mei. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: