KiwiRail Pesan Kapal Feri Baru Untuk Angkutan Kereta Api

Ilustrasi kapal feri kereta api | Stenaline

[2/6] Perusahaan kereta api nasional Selandia Baru, KiwiRail, menerbitkan proposal pembelian armada kapal feri kereta api baru. Dilansir dari Railway Gazette, kapal feri kereta api baru ini rencananya akan menghubungkan jalur rel kereta api dan jalan raya antara North Island dan South Island.

Chief Executive KiwiRail Group Greg Miller mengatakan sebanyak 2 unit kapal baru akan dibeli dan diharapkan bisa mentransformasi layanan penyeberangan di Selat Cook.

Kapal baru ini nantinya lebih panjang 40 meter dan lebih lebar 5 meter dari kapal lama yang tentunya dapat meningkatkan kapasitas angkut penumpang hingga 2 kali lipat, rangkaian kereta hingga 300 persen, serta kendaraan hingga dua kali lipat.

Kapal baru ini juga didesain ramah lingkungan dengan menggunakan mesin yang lebih hemat bahan bakar serta dapat ditenagai mengguankan baterai. Selain itu kapal didesain memiliki mesin yang bisa ditingkatkan dengan mudah jika suatu saat tersedia mesin yang lebih ramah lingkungan.

Kapal feri kereta api baru ini ditargetkan akan tiba pada tahun 2024 dan 2025. Selain membeli kapal feri kereta api baru, KiwiRail juga berinvestasi dalam pengembangan terminal baru, dermaga, dan galangan kapal di Pinston dan Wellington.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: