Perjalanan Kereta Komuter Manila Terhambat Karena Rel Tertimbun Sampah

Ilustrasi KRD buatan INKA milik PNR | DoTr

[4/6] Pernah merasa harimu buruk? Sepertinya kalian harus melihat apa yang terjadi pada PNR. Perjalanan kereta komuter di Kota Manila, Filipina pada Senin (2/6) kemarin terhambat selama beberapa jam.

Penyebabnya? Terdapat tumpukan sampah yang menimbun jalur. Seperti dilansir dari GMA News Online, tumpukan sampah membuat perjalanan kereta terlambat selama 3 hingga 5 jam lamanya. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Tutuban.

Antrean penumpang pun mengular hingga ke luar stasiun. Perjalanan kereta kembali normal setelah petugas dari PNR membersihkan tumpukan sampah yang menutupi jalur. Guna menghindari hal serupa kembali terjadi, pihak PNR akan melakukan penertiban di sepanjang jalur.

PNR membuka kembali perjalanan kereta komuter pada 1 Juni lalu. Dioperasikannya kembali layanan kereta komuter dilakukan setelah Pemerintah Filipina melonggarkan lockdown serta mencabut status darurat COVID-19.

Menyambut pembukaan kembali layanan kereta komuter, PNR mengoperasikan seluruh sarana KRD baru buatan INKA untuk melayani penumpang.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: