Berita KAIndonesia

Anggota DPR Tantang KAI Lampaui Pencapaian Era Jonan

Ignasius Jonan | Foto: Merdeka

[2/7] Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam menantang direksi KAI yang saat ini dipimpin oleh Didiek Hartantyo untuk melampaui pencapaian yang dibuat oleh Ignasius Jonan. Hal tersebut disampaikan dalam rapat yang diadakan bersama direksi KAI pada Rabu (1/7) kemarin.

Seperti dikutip dari JPNN, dalam rapat tersebut Mufti meminta KAI untuk berinovasi guna memulihkan kembali kondisi perusahaan pasca terpukul wabah COVID-19. Politikus PDI Perjuangan itu juga menyebut KAI yang ada sekarang merupakan warisan dari perubahan yang dibawa Jonan.

Dirinya juga menyoroti belum adanya terobosan-terobosan yang baru dan inovatif dari KAI selama ini. Ia juga mengingatkan agar KAI berinovasi supaya kondisi perusahaan tidak semakin turun akibat wabah COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Ditambah dengan tersambungnya sejumlah ruas tol di Jawa dan Sumatera bisa menjadi ancaman serius bagi KAI karena waktu tempuh kendaraan pribadi bisa sama atau bahkan lebih cepat dari kereta api. Belum ditambah hutang beserta bunganya yang harus dibayarkan KAI dalam beberapa tahun yang akan datang. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×