Anggota DPR Tantang KAI Lampaui Pencapaian Era Jonan

Ignasius Jonan | Foto: Merdeka

[2/7] Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam menantang direksi KAI yang saat ini dipimpin oleh Didiek Hartantyo untuk melampaui pencapaian yang dibuat oleh Ignasius Jonan. Hal tersebut disampaikan dalam rapat yang diadakan bersama direksi KAI pada Rabu (1/7) kemarin.

Seperti dikutip dari JPNN, dalam rapat tersebut Mufti meminta KAI untuk berinovasi guna memulihkan kembali kondisi perusahaan pasca terpukul wabah COVID-19. Politikus PDI Perjuangan itu juga menyebut KAI yang ada sekarang merupakan warisan dari perubahan yang dibawa Jonan.

Dirinya juga menyoroti belum adanya terobosan-terobosan yang baru dan inovatif dari KAI selama ini. Ia juga mengingatkan agar KAI berinovasi supaya kondisi perusahaan tidak semakin turun akibat wabah COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Ditambah dengan tersambungnya sejumlah ruas tol di Jawa dan Sumatera bisa menjadi ancaman serius bagi KAI karena waktu tempuh kendaraan pribadi bisa sama atau bahkan lebih cepat dari kereta api. Belum ditambah hutang beserta bunganya yang harus dibayarkan KAI dalam beberapa tahun yang akan datang. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: