Dua Kereta Api Bertabrakan di Dalam Terowongan di Swiss

Dua rangkaian kereta yang nyaris terguling akibat tabrakan di dalam terowongan di Oberwald, Swiss | Valais Police / Le Nouvelliste

[4/7] Sebanyak 11 orang mengalami luka-luka usai KA penumpang lokal bertabrakan dengan kereta shuttle di dalam Terowongan Stephan-Holzer yang berada di Oberwald, Valais, Swiss pada Jumat (3/7) kemarin. Kereta penumpang dan kereta shuttle mobil yang bertabrakan nyaris terguling di dalam terowongan.

Seperti dilansir dari Le Nouvellist, tabrakan terjadi sekitar pukul 10:10 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran dan garda keamanan sipil diturunkan untuk mengevakuasi penumpang dan kru yang masih terjebak di dalam terowongan.

Dilaporkan sebanyak tujuh orang terluka ringan dan tidak harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan tiga orang lainnya dilarikan ke rumah sakit Visp dengan ambulan, dan satu orang dilarikan ke rumah sakit Sion dengan helikopter. Juru bicara kepolisian setempat Mathias Volken mengatakan tidak ada korban yang dalam kondisi kritis.

Bagian depan kereta penumpang lokal yang rusak akibat diserempet | DH / Le Nouvelist

Seperti dilansir dari Time, juru bicara Matterhorn Gothard Bahn Jan Baerwalde mengatakan saat kejadian kereta penumpang lokal relasi Oberwald РRealp yang mengangkut sebanyak 30 orang penumpang berserempetan  dengan kereta shuttle yang membawa sebanyak 15 unit mobil saat berpapasan di dalam terowongan.

Belum diketahui penyebab terjadinya tabrakan. Akibat peristiwa ini jalur antara Realp dan Ulrichen, bagian dari jalur kereta api Alpen yang menghubungkan resort ski Zermatt dengan wilayah tengah dan timur Swiss ditutup untuk mengevakuasi rangkaian kereta yang berada di dalam terowongan.

Pihak operator menyiapkan sejumlah bus untuk mengangkut penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan hingga stasiun tujuan.(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

√ó
%d blogger menyukai ini: