[GALERI] Fotografi Kereta Api dan Perlintasan #AwasSepur

#AwasSepur-Potret para penyeberang jalan yang menengok sesaat setelah KRL seri 205 ini lewat, memastikan tidak ada kereta yang bergerak dari arah berlawanan

Perlintasan kereta api merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari dunia perkeretaapian. Banyaknya jalan raya yang berpotongan dengan rel kereta api mengharuskan adanya perlintasan kereta api, sebidang ataupun tidak sebidang.

Perpotongan sebidang adalah ketika jalur KA berpotongan langsung dengan jalan raya berupa perlintasan sebidang. Perlintasan ini bisa saja dijaga dengan atau tanpa palang pintu, ataupun tidak dijaga. Sedang perpotongan tidak sebidang adalah perlintasan yang tidak berpotongan langsung dengan jalan raya, bisa saja dengan menggunakan jembatan ataupun underpass. Dewasa ini, jalur KA semakin diusahakan untuk mengurangi perpotongan sebidang demi meningkatkan keselamatan perjalanan KA dan pengguna jalan sesuai dengan Undang Undang 23 tahun 2007.

Tidak sedikit aktivitas railfans yang terkait dengan perlintasan sebidang. Ada yang mendokumentasikan perlintasan sebidang dalam wujud video dan foto, baik detail palang pintu, ataupun aktivitas KA. Hal ini jugalah yang menjadi fokus pada tema fotografi Sabtu ini. Mari kita langsung simak showcase galeri kali ini dengan tajuk #AwasSepur!

Daftar Isi:

  1. Pembuka
  2. Aktivitas Kereta Api di Perlintasan (1)
  3. Aktivitas Kereta Api di Perlintasan (2)
  4. Aktivitas Kereta Api di Perlintasan (3)
  5. Aktivitas Kereta Api di Perlintasan (4)

Halaman Selanjutnya: Aktivitas Kereta Api di Perlintasan (1)

Pages ( 1 of 5 ): 1 2345Berikutnya »

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: