KRL KFW Jalani Uji Dinamis Perdana Pasca Perbaikan

KLB uji coba KRL KFW saat menunggu waktu keberangkatan di Stasiun Manggarai | Foto: Abdur Rahman

[14/7] Setelah hampir dua minggu lamanya tiba di Jakarta, pantograf rangkaian KRL KFW kembali menyentuh kabel listrik aliran atas di ibukota. Senin (13/7) malam tadi, rangkaian KFW trainset 3 (K3 1 11 09 – 12) menjalani uji dinamis perdananya di lintas pasca diperbaiki di pabrik PT INKA di Madiun.

Uji dinamis ini dilakukan dengan rute Manggarai – Duri – Tangerang. Uji dinamis sengaja dilakukan pada malam hari supaya tidak mengganggu perjalanan KRL Commuter Line dan KA Bandara Soekarno Hatta.

KLB uji coba berangkat dari Manggarai pada pukul sekitar pukul 9 malam dan tiba di Tangerang sekitar pukul setengah 11 malam. Rangkaian berhenti sebentar di Tangerang sebelum akhirnya kembali ke Manggarai.

Rangkaian KRL KFW sempat berhenti di beberapa lokasi untuk menguji beberapa parameter yang ada pada kereta. Uji dinamis yang bisa dibilang mendadak ini sempat menghebohkan jagat pecinta kereta api.

Kemunculan rangkaian KFW dengan tampilan baru yakni berwarna merah dengan striping batik menarik perhatian sejumlah penumpang di Stasiun Manggarai. Rencananya rangkaian KRL KFW akan menjalani sejumlah uji coba di Jakarta sebelum dioperasikan di Daop 6 Yogyakarta.

Sebagai penutup, berikut adalah video ujicoba yang direkam oleh Tim DKP di empat titik yang berbeda.(RED/BTS)

 

Satu tanggapan untuk “KRL KFW Jalani Uji Dinamis Perdana Pasca Perbaikan

  • Sabtu, 18 Juli 2020 pada GMT+0700 19:28
    Permalink

    Apakah ada perbedaan mesin kfw baru dengan yang lama ?

    Balas

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: