KRL KFW Jalani Uji Dinamis Perdana Pasca Perbaikan

KLB uji coba KRL KFW saat menunggu waktu keberangkatan di Stasiun Manggarai | Foto: Abdur Rahman

[14/7] Setelah hampir dua minggu lamanya tiba di Jakarta, pantograf rangkaian KRL KFW kembali menyentuh kabel listrik aliran atas di ibukota. Senin (13/7) malam tadi, rangkaian KFW trainset 3 (K3 1 11 09 – 12) menjalani uji dinamis perdananya di lintas pasca diperbaiki di pabrik PT INKA di Madiun.

Uji dinamis ini dilakukan dengan rute Manggarai – Duri – Tangerang. Uji dinamis sengaja dilakukan pada malam hari supaya tidak mengganggu perjalanan KRL Commuter Line dan KA Bandara Soekarno Hatta.

KLB uji coba berangkat dari Manggarai pada pukul sekitar pukul 9 malam dan tiba di Tangerang sekitar pukul setengah 11 malam. Rangkaian berhenti sebentar di Tangerang sebelum akhirnya kembali ke Manggarai.

Rangkaian KRL KFW sempat berhenti di beberapa lokasi untuk menguji beberapa parameter yang ada pada kereta. Uji dinamis yang bisa dibilang mendadak ini sempat menghebohkan jagat pecinta kereta api.

Kemunculan rangkaian KFW dengan tampilan baru yakni berwarna merah dengan striping batik menarik perhatian sejumlah penumpang di Stasiun Manggarai. Rencananya rangkaian KRL KFW akan menjalani sejumlah uji coba di Jakarta sebelum dioperasikan di Daop 6 Yogyakarta.

Sebagai penutup, berikut adalah video ujicoba yang direkam oleh Tim DKP di empat titik yang berbeda.(RED/BTS)

 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “KRL KFW Jalani Uji Dinamis Perdana Pasca Perbaikan

  • Sabtu, 18 Juli 2020 pada GMT+0700 19:28
    Permalink

    Apakah ada perbedaan mesin kfw baru dengan yang lama ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: