Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Mulai 3 Agustus, Tiga Stasiun Ini Jadi Stasiun Khusus Kartu Multi Trip

Ilustrasi kartu multi trip
Ilustrasi Kartu Multi Trip (KMT)

[23/7] Setelah sebelumnya diujicobakan sejak 13 Juli lalu, stasiun Bogor dan Cilebut akan menjadi stasiun khusus Kartu Multi Trip (KMT). Selain kedua stasiun ini, Stasiun Cikarang juga mengikuti kebijakan stasiun khusus KMT ini.

Seperti dilansir dari Pikiran Rakyat, kebijakan stasiun khusus KMT ini akan ditetapkan pada 3 Agustus mendatang. Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan kebijakan khusus KMT ini diberlakukan pada hari kerja yaitu Senin-Jumat. Dengan diberlakukannya kebijakan ini, ketiga stasiun ini tidak lagi melayani penjualan Tiket Harian Berjaminan (THB) pada hari tersebut.

Pengguna KRL hanya dapat menggunakan KMT, kartu bank, ataupun aplikasi LinkAja saat periode khusus KMT ini. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu, kartu THB kembali dilayani di ketiga stasiun ini.

Anne juga menambahkan himbauan pada pengguna KRL yang masih menggunakan THB untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan baru ini.

Menurut pihak KCI, kebijakan stasiun khusus KMT ini diberlakukan demi mengurangi antrean pembelian dan isi ulang THB serta risiko penyebaran COVID-19 saat transaksi. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×