Berita KAIndonesiaKAI Commuter

Penumpang Commuter Line Wajib Gunakan Baju Lengan Panjang

Petugas boarding KAI menggunakan face mask saat mengecek suhu tubuh penumpang | Foto: PT KAI

[18/7]. Buat kalian penumpang Commuter Line ada aturan baru dari KCI. Setelah sebelumnya diwajibkan menggunakan masker, mulai minggu depan penumpang diwajibkan untuk menggunakan baju lengan panjang saat melakukan perjalanan menggunakan Commuter Line.

Hal tersebut disampaikan VP Corporate KCI Anne Purba. Seperti dilansir dari Kompas.com, nantinya selain yang tidak menggunakan masker, penumpang yang tidak menggunakan baju lengan panjang tidak diperbolehkan masuk stasiun dan melakukan perjalanan dengan Commuter Line.

Aturan penggunaan baju lengan panjang di angkutan umum sendiri diatur dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan (SE Kemenhub) Nomor 14 tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian Dalam Masa Adaptasi Kebiasan Baru untuk Mencegah Penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

Anne mengatakan penumpang boleh menggunakam baju lengan panjang apapun baik itu kaos, kemeja, jaket, sweater, dan lain sebagainya. KCI sendiri saat ini tengah melakukan sosialisasi aturan baru ini baik melalui announcer di stasiun dan kereta maupun melalui media sosial resmi KCI.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×