[GALERI] Kereta Api Rangkaian Pendek #SepurBantet

Sebuah kereta api tidak selamanya identik dengan rangkaian yang panjang. Terkadang rangkaian yang pendek mempunyai keunikan sendiri, seperti KRL KfW satu ini.

Dalam pengoperasiannya, kereta api dapat memiliki panjang rangkaian yang berbeda. Panjang rangkaian ini disesuaikan dengan kebutuhan atau rencana kapasitas muat pada rute perjalanan kereta api tersebut. Satu rangkaian kereta api dapat menjadi sangat panjang, dan juga dapat menjadi sangat pendek.

Sesuai dengan tema mingguan hari ini, Tim REDaksi akan menampilkan foto-foto kereta api dengan rangkaian pendek yang terdiri dari tidak lebih dari lima unit kereta atau gerbong. Kereta api dengan rangkaian pendek atau “bantet” memang bukanlah hal yang langka. Kereta api “bantet” dapat ditemukan dalam perjalanan reguler maupun perjalanan luar biasa.

Selain perjalanan reguler, juga ada perjalanan luar biasa yang punya rangkaian pendek. Biasanya perjalanan seperti ini merupakan perjalanan kirim rangkaian, atau karena memang disusun pendek sesuai kebutuhan.

Daftar Isi:

  1. Pembuka
  2. KRD Komuter
  3. KRD Penolong
  4. Kereta Dinas
  5. Kirim Rangkaian, Langsiran, Ujicoba dan Kereta Api Reguler
  6. Kereta Wisata Ambarawa
  7. KRL Commuter Line
  8. Spesial KRL KfW

Halaman Selanjutnya: KRD Komuter

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Pages ( 1 of 8 ): 1 2345 ... 8Berikutnya »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×