Dua Orang Tewas Dalam Anjlokan Kereta Cepat di Portugal

Rangkaian kereta cepat yang rusak akibat anjlokan | BBC

[1/8] Sebanyak 2 orang tewas dan 37 lainnya luka-luka akibat anjlokan kereta cepat Alfa Pendular yang terjadi pada Jumat (31/7) kemarin di Distrik Coimbra, sekitar 214 kilometer di utara ibukota Portugal, Lisbon. Kecelakaan terjadi setelah kereta menabrak mesin perawatan jalan rel pada pukul 15:30 waktu setempat.

Seperti dilansir dari BBC, pada saat kejadian, kereta tengah mengangkut sebanyak 240 orang penumpang dan dijadwalkan berhenti di Coimbra dan Porto. Sebanyak 163 petugas gabungan dari pemadam kebakaran, regu penyelamat, dan paramedis dibantu helikopter berusaha mengevakuasi penumpang yang terjebak di dalam kereta.

Seperti dilansir dari Sputnik, kecelakaan yang terjadi cukup parah. Kerasnya kecelakaan yang terjadi sampai membuat dua kereta sampai terlepas dari rangkaian kereta.

Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa menghaturkan belasungkawa kepada seluruh korban dan keluarganya. Kantor staf presiden juga meminta investigasi secepatnya untuk mencaritahu penyebab anjloknya kereta.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×